Breaking News
Loading...
Friday 9 May 2014

Info Post
Satu Cabang Olahraga baru, dari Inggris, masuk ke Spanyol, dinamakan : bola kaki. Nama yang baik dari masarakat menyebabkan pada akhir abad 19 dan awal abad ke 20 terbentuknya klub-klub pertama untuk mempraktekannya. Salah satu diantaranya adalah Madrid Football Club, benih dari Real Madrid saat ini. Julian Palacios adalah pemimpin pertama akan tetapi yang membentuk secara resmi klub ini adalah Juan Padrós. Para pendukung berkembang begitu pesat sehingga Madrid memutuskan untuk mengajukan permohonan untuk menyelenggarakan suatu turnamen penghargaan kepada raja Alfonso XIII. Inisiatif ini kemudian menjadi Copa de España.

Tahun-tahun awal lahirnya klub, Julían Palacios merupakan figur yang penting. Dialah yang pada tahun 1900 mengadakan sidang umum untuk memilih para pemain yang akan membentuk tim utama Madrid. Kemudian Padrós mengambil alih. Bola kaki mulai menjadi pusat perhatian dan jumlah anggota klub bertumbuh dengan pesat. Pembentukannya sebagai klub terjadi pada tanggal 6 maret 1902, dengan sebuah anggota dewan yang dipimpin oleh Juan Padrós.

Anggota dewan yang punya impian besar ini mengusulkan kepada Gubernur Madrid, Alberto Aguilera, untuk membuat turnamen sepak bola pertama. Kompetisi pertama ini diselenggarakan untuk menghormati Yang Termulia Raja Alfonso XIII. Lima klub mendaftarkan diri di turnamen yang dimainkan di El Hipódromo. Lahirlah pada saat itu Copa de España dan lahir juga identitas Madrid: sang juara. Los Blancos sampai berhasil meraih empat gelar di enam edisi pertama. 

ARTHUR JOHNSON

Lahir 12 April 1879. Dia adalah Pelatih Pertama Real Madrid, dia adalah seorang Pemain Sepak Bola dan Pelatih asal Inggris, awalnya dia bermain bersama Real Madrid sebagai penyerang tengah EL-Real pada jamannya, Kemudian di antara tahun 1910-1920 dia menjadi Pelatih EL-Real Pertama.
Karirnya sebagai pesepak bola, dia salah satu pemain yang bermain di pertandingan pertama EL-Clasico, ketika itu Madrid Kalah 1-3 dari Barcelona, Dia juga pemain pertama yang mencetak Goal untuk Real Madrid di awal adanya sebuah kompetisi sepak bola di spanyol.
Sebagai Pemain dia sudah mendapatkan empat trofi copa del rey dan sebagai pelatih dia juga meraih empat trofi regional championship dan satu trofi copa del rey sebelum pindah ke Atletico Bilbao pada tahun 1917.
Dia Pernah Berkata : "Pemain Sepak Bola harus memiliki Posisi yang Pasti."karena ia perhitungkan bahwa terus berubah tempat dalam permainan itu "bukan sepak bola"

Pertandingan Internasional pertama melawan Gallia Sport Paris (1905)

Perkembangan pesat yang dialami  sepak bola memberi ide kepada Carlos Padrós untuk mengorganisir sebuah pertandingan internasional. Klub Madrid membayar semua biaya untuk mendatangkan tim Gallia Sport asal Paris. Sang Juara Prancis dan Spanyol berduel. Sembilan puluh menit berlangsungnya pertandingan berakhir dengan  hasil imbang 1-1 dan kedua tim  ini kembali bermain di negara tetangga.

Lahirnya Federasi Sepak Bola Spanyol (1909)

Pada akhir dekade pertama abad XX muncul problem yang serius dalam penyelenggaraan Liga Spanyol dan perselisihan di antara beberapa klub. Hal tersebut menyebabkan terciptanya  Federasi Sepakbola Spanyol (1909), yang awalnya begitu sulit meskipun adanya kebulatan suara para peserta sidang yang hadir.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts