Breaking News
Loading...
Friday 9 May 2014

Info Post

Majalah ekonomi terkemuka dunia, Forbes, kembali merilis daftar sepuluh klub sepakbola paling bernilai pada tahun ini. Untuk edisi kali ini, klub La Liga Spanyol Real Madrid dan Barcelona menempati urutan dua teratas.
 
Real Madrid tetap menjadi institusi olahraga paling kaya diseluruh dunia meningkatkan nilainya menjadi 3,44 miliar dollar, menurut majalah bergengsi Forbes. Seperti yang disebutkan oleh majalah tersebut diwebsitenya, klub blanco tetap bertahan diposisi teratas berkat pemasukannya yang sangat besar dari dunia olahraga sebesar 675 juta dolar dan keuntungan operasional sebesar 172 juta dolar dalam musim kompetisi 2012-13. Real Madrid menempati posisi pertama dalam daftar ini berada didepan Barcelona, Manchester United, Bayern Muenchen dan tim Yankees New York.

Sumber pendapatan dan data neraca keuangan merupakan beberapa hal yang diperhitungkan oleh Forbes dalam menyusun daftarnya. Dalam hal yang pertama, Real Madrid merupakan klub Eropa yang paling banyak meraih keuntungan dari tiket masuk stadion, sebesar 189 juta dollar. Itu masih ditambah lagi dengan pemasukan dari 23 sponsor nasional dan internasional, kontrak-kontrak iklan para pemain dan klub, dengan liputan media massa di lebih dari 180 negara, dan 130 lisensi produk Real Madrid yang tersebar diseluruh dunia.

Dalam hal situasi keuangan, jumlah kekayaan bersih yang dipresentasikan oleh klub tersebut meningkat menjadi 405 juta dollar. Selain itu, Real Madrid juga menjadi klub dengan keuangan paling sehat diseluruh dunia berkat rasio Hutang Neto/EBITDA sebesar 0,6 dan Hutang Neto/Kekayaan Neto sebesar 0,3.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts